Categorized | Uncategorized

Diskusi Tentang Analisis Pesaing, Membangun Ekuitas Merek dan Pemasaran Melalui Internet

Posted on 18 Februari 2012 by nurul47

Nurul Firdausi
Based on lecture by Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M. Sc
Marketing Class R-47
Master of  Management and Business Agricultural University
(Institut Pertanian Bogor-IPB), Indonesia

Marketing Class note:

Pertanyaan bagi kelompok Pink

Terjadinya perkembangan teknologi mengakibatkan kerugian terhadap pihak lain yang sebenarnya juga dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan. PT. Garuda Indonesia memiliki sistem online ticketing, dimana customer menyukai sistem online ini untuk memesan tiket karena lebih mudah,. Namun di sisi lain, travel agent sebenarnya memberikan keuntungan bagi PT. Garuda Indonesia, tetapi dengan adanya online ticketing para konsumen  lebih memilih untuk menggunakan online ticketing, sehingga travel agent mengalami penurunan. Bagaimana solusi terbaik agar semua merasa untung? Baik dari segicustomertravel agent ataupun pihak PT. Garuda Indonesia?

Skip to toolbar