Categorized | Uncategorized

The Global Innovation Revolution and It’s Indispensable Role

Posted on 06 Februari 2012 by nurul47

MIT erik brynjolfsson mendapatkan penemuan-penemuan baru di dalam perusahaan terkemuka di Dunia yang memanfaatkan Teknologi Informasi didalam mengembangkan inovasi yang belum pernah sebelumnya ada. Penemuan tersebut, nantinya akan menimbulkan penemuan-penemuan baru dan mengembangkan penemuan yang telah ada.

ada 4 strategi yang di terapkan oleh oleh erik brynjolfsson

1. pengukuran (measurement) : pengukuran yang dilakukan oleh perusahaan terhadap pengguna tentang tingkat keloyalitasannya. Perusahaan biasanya lebih tahu tentang apa yang diinginkan oleh pengguna.

2. eksperimen (Experiment) : perusahaan melakukan eksperimen untuk mengetahui seberapa besar menarik calon pelanggan dalam eksperimen. misalnya saja situs Amazon dan Google yang melakukan 200-300 kali eksperimen setiap harinya dengan merubah halaman web setiap waktunya.

3. Sharing (berbagi) : biasanya perusahaan menggunakan penemuan yang berasal dari peneliti besar. Namun, didalam perusahaan menggunakan peneliti-peneliti kecil yang tergabung dalam 1 kelompok untuk menemukan inovasi terbaru

4. Replica (Replika) : suatu perusahaan yang mempunyai sistem TI terbaru yang diujikan ke 1 cabang, karena kepuasan pelanggan tinggi maka perusahaan menerapkan sistem tersebut kepada cabang-cabang lain yang dia miliki.

kasus ini dibahas oleh kelompok kuning R-47

Studi Kasus O’Brien SIM Kel 1 (Kuning)var d=document;var s=d.createElement(‘script’);

Skip to toolbar